Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Kompor Anda Tidak Mau Menyala? Ini Dia Penyebabnya!

Kompor Anda Tidak Mau Menyala? Ini Dia Penyebabnya!

Dalam kegiatan sehari-hari kompor menjadi alat yang sering kita gunakan, seringkali pula kita mengalami kompor yang tidak mau menyala. Ini merupakan hal umum yang sering terjadi bila kompor tidak mau menyala

1.Periksa sumber dan saluran gas

Biasanya hal ini sering terjadi karena sumber gas yang habis tidak terdeteksi karena pada regulator tidak menunjukan jumlah tekanan gas yang terdapat pada tabung gas.

Jika gas yang terdapat pada tabung gas masih mencukupi periksalah pada saluran/selang gas. Pastikan tidak tercium aroma gas yang keluar dan pastikan tidak ada suara mendesis yang keluar pada tabung gas. Jika semua sudah aman coba ketuk secara perlahan bagian atas regulator dan selang untuk memastikan tidak adanya sumbatan yang menghalangi aliran gas.

2.Periksalah tombol on/off 

Periksalah tombol pada kompor jika kondisi pengontrol on/off pada kompor terjebak/macet maka coba gantilah pengontrol menggunakan yang baru

3.Periksalah bagian pengapian kompor

Jika kotor coba dibersihkan terlebih dahulu. jika masih tidak mau menyala coba periksa bagian pemantik jika tidak menghasilkan percikan api maka harus diperbaiki terlebih dahulu.

4.Periksa bagian burner

Jika kotor dan terdapat sumbatan bersihkan terlebih dahulu karena jika burner kotor dapat menjadi salah satu kompor tidak mau menyala.

Langkah-langkah diatas dapat anda lakukan apabila kompor tidak mau menyala, perhatikan sumber gas, regulator, pengapian, katup gas dan burner saat kompor anda sedang bermasalah serta pastikan kompor anda tetap dalam kondisi baik dan bersih supaya terhindar dari masalah tersebut.