Gascomp Superlock

DAPATKAN PENAWARAN

Makanan Khas Lombok

Daftar Makanan Khas Lombok Yang Wajib Kamu Coba!

Ini Dia : Makanan Khas Lombok Yang Wajib Kamu Coba!

Lombok merupakan salah satu destinasi wisata super prioritas nasional, dimana keindahan alam yang begitu mempesona baik keindahan bawah lautnya maupun kemegahan gunung Rinjani mengundang para wisatawan lokal maupun mancanegara berkunjung untuk sekedar berlibur. Selain keindahan alamnya lombok juga mempunyai makanan khas yang membuat para wisatawan tertarik mencobanya, diantaranya:

Makanan khas lombok dari olahan daging ayam yang memiliki cita rasa perpaduan antara manis, pedas, dan gurih membuat orang yang mencobanya merasa ketagihan!

Olahan satu ini mirip dengan pecel, namun untuk sambalnya plecing kangkung ini memiliki cita rasa yang unik karena perpaduan antara cabai, terasi, tomat dan diberi sedikit perasan jeruk limau membuat rasa dari makanan ini segar untuk dinikmati.

Nama yang unik untuk sebuah makanan, nama makanan ini tercipta karena pembalap motor di lombok sering memakan makanan ini sehingga diberi nama nasi balap puyung.

Bulayak sendiri sebenarnya adalah sebutan untuk lontong yang dibungkus daun enau muda namun bentuknya kecil dan lebih panjang biasanya disajikan bersama sate daging sapi ataupun jeroan dengan saus kacang yang direbus bersama santan sehingga rasanya mirip dengan bumbu kari.

Sate pusut ini mirip dengan sate lilit pada umumnya bedanya hanya ukurannya yang lebih besar.

Merupakan olahan sayur yang berbahan dasar gedebong atau pelepah pisang yang masih muda dimasak menggunakan santan, tapi uniknya rasa sayur ini ketika sudah diolah rasanya akan tetap manis.

Olahan daging sapi yang dibumbui cabai merah dan beberapa rempah yang dimarinasi selama kurang lebih 2 jam sebelum dimasak sehingga rasa bumbu dari sate tersebut meresap hingga kebagian dalam daging.

Olahan daging ayam yang memiliki cita rasa pedas, nama rarang sendiri diambil dari daerah di bagian lombok timur.

Anda bisa mencoba memasak makanan khas lombok tersebut sesuai dengan kreativitas anda, gunakan Gascomp Superlock untuk menemani anda mengeksplorasi resep dengan aman dan nyaman.